Wednesday, June 18, 2014

Mengatasi Luka saat Berolahraga

Berkegiatan olah raga juga memiliki resiko yang bisa melukai anggota tubuh kita, seperti luka terbeset karena jatuh yang menyebabkan tubuh kita berdarah dan luka. Kamu harus segera menangi luka kamu ini dengan serius agar tidak membuat kulit kamu menjadi berbekas karena luka tersebut. Caranya adalah dengan menggunakan betadine. Pertama-tama kamu harus membersihkan tangan kamu terlebih dahulu sebelum membersihkan luka kamu, kalau tangan kamu sudah bersih baru kamu lanjutkan untuk membersihkan luka kamu dan jangan lupa setelah di berikan teteskan obat untuk luka yaitu Betadine, ini sangat berguna untuk kamu. Apa saja gunanya?


1. Untuk mencegah bakteri.
Bakteri bisa di berkembang dalam luka yang di biarkan sehingga menimbulkan kuman yang bersarang di lula kamu ini, maka dari itu untuk mencegah supaya tidak ada bakteri yang mengumpum kamu harus menggunakan obat luka yang bisa membunuh bakteri yang bisa berkembang biak di luka kamu itu, obat itu adalah betadine.

2. Mencegah Infeksi.
Infeksi adalah salah satu hal yang sangat paling tidak enak jika luka kamu tidak kunjung sembuh, di saat pertama kali luka dan tidak kamu berikan betadine bisa membuat infeksi yang dampaknya jauh akan lebih sakit dari sekedar luka, karena infeksi tersebut bisa membuat luka kamu menjadi nanah, yang tentunya akan sangat sakit jika terjadi pada luka kamu. Maka dari itu seharusnya kamu menggunakan obat luka betadine ini untuk tidak terjadinya infeksi.

Oleh karena itu perlunya untuk kamu menjaga luka kamu dengan baik untuk menghindari infeksi yang bisa terjadi jika luka kamu tidak kamu berikan obat betadine yang bisa membunuh kuman. Kamu bisa mendapatkan obat luka ini di mana-mana, dari warung hingga mini market pasri ada, harganya juga terjangkau. Tentunya manfaat kesehatannya yang sangat berguna untuk tubuh kamu adalah hal paling penting. Coba dari sekarang untuk merawat luka kamu dengan baik yah.

baju senam paling : Facebook.com/bjsenam - jual baju zumba di jakarta selatan

No comments:

Post a Comment